Jumaat, 6 Februari 2015

Cara Membuat Microsoft Office Word Berbicara


Cara Membuat Microsoft Office Word Berbicara 





OK, siang tadi, saya tidak sempat posting post, karena saya ada acara. Tapi sekarang saya akan memberikan tutorial yang mungkin kamu belum tau. OK, apakah memang komputer boleh berbicara kepada kita ? Jawabannya bisa. Karena Windows memiliki kemampuan dalam mengeluarkan suara. Namun, program itu sangat susah dicari. Maka dari itu, kamu harus mempunyai Microsoft Office Word untuk membuat komputer kamu berbicara.

Kamu boleh menggunakan Microsoft Office Word segala versi untuk membuat komputer berbicara kepadamu. Komputer akan berbicara dengan suara yang khas Windows, dan akan megikuti tanda baca seperti koma ( , ), titik ( . ) dan lainnya. Komputer kamu akan membaca semua teks yang kamu tulis, tanpa ada kesalahan sedikitpun. Tapi, jika ingin membuat komputer berbicara secara optimal dan sangat sempurna, kamu harus membuat teks itu ke dalam Bahasa Inggris.

Mari kita praktek.

1. Buka Microsoft Office Word.




2. Jika sudah, klik menu Files yang ada di atas paling ujung sebelah kiri, lalu pilih Options.



3. Pada sidebar kiri, klik pada Quick Access Toolbar.














4. Pada pilihan menu dropdown Choose commands for, pilih All Commands.














5. Scroll ke bawah hingga menemukan :
Speak
lalu klik Add.














6.  Klik OK

7. Coba ketik teks, lalu blok semua teks tersebut, lalu klik ikon Speak yang ada di sebelah Undo dan Redo ( Untuk Word 2013 )














8. Selesai, maka Word akan berbicara kepadamu :D.

Tambahan :
Boleh digunakan untuk semua versi Windows dan semua versi Office. 

Tiada ulasan:

Catat Ulasan